Liverpool Akan Manfaatkan Status Underdog Hadapi Real Madrid Yang Sedang Membara

Liverpool Akan Manfaatkan Status Underdog Hadapi Real Madrid Yang Sedang Membara

Liverpools - Final Liga Champions memertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Steven Gerrard menyebut The Reds diuntungkan sebagai underdog.

Final Liga Champions itu dihelat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada 26 Mei. Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Bayern Munich dengan agregat 4-3 sedangkan Liverpool menang 7-6 atas AS Roma.

Duel itu diprediksi bergulir sengit. Kedua tim memiliki bomber yang sama-sama tengah panas. Madrid memiliki Ronaldo, Liverpool mempunyai Salah. Ronaldo menjadi topskorer Liga Champions dengan 15 gol, sedangkan Salah ada di urutan kedua dengan koleksi sepuluh gol. 

Gerrard, yang menghabiskan karier sebagai pemain selama 17 tahun bersama Liverpool, menaruh harapan besar bekas timnya bisa menjadi juara. Dia tak memungkiri, Madrid lebih diunggulkan dalam laga itu. Tapi, justru situasi tersebut membuat Liverpool diuntungkan.

"Saya yakin kami memiliki kesempatan yang sangat bagus (untuk mengalahkan Madrid). Saya tak akan bilang kami menuju laga itu sebagai underdog. Tapi, saya yakin, Juergen Klopp dan tim akan memilih disebut sebagai underdog karena bisa mengurangi tekanan," kata Gerrard seperti dikutip Daily Stars.

"Saya rasa penampilan mereka sudah sip, bagaimana penampilan mereka saat dua kali menghadapi Roma, khususnya Mohamed Salah," dia menambahkan.

"Saya rasa kami akan tampil dengan percaya diri dan yakin kami mampu menyelesaikan tugas dengan baik," dia menegaskan. 

No comments:

Powered by Blogger.